​Ikrar Syahadat, Milenial ini Ingin Perdalam Islam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ikrar Syahadat, Milenial ini Ingin Perdalam Islam

Editor: MMA
Jumat, 06 November 2020 18:57 WIB

A Zoesa Baya Budjana W saat mengikrarkan dua kalimat syahadat dituntun KH Abdul Hamid Syarifuddin di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (6/11/2020). foto: mma/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang milenial bernama A Zoesa Baya Budjana W, mengikrarkan dua kalimat syahadat seusai salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Remaja kelahiran Yogyakarta, 21 Februari 1992, yang semula beragama Kristen Katolik ini masuk Islam karena tertarik dengan agama yang diturunkan lewat Nabi Muhammad SAW.

“Saya ingin mendalami agama Islam,” kata A Zoesa Baya Budjana menjawab pertanyaan Imam Masjid Al-Akbar, KH Abdul Hamid Syarifuddin, Jumat (6/11/2020). Kiai Abdul Hamid Syarifuddin inilah yang menuntun mengucapkan dua kalimat syahadat.

Asyhadualla ilaha illallah waasyhaduanna Muhammadarrasulullah. Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah,” kata Zoesa Baya Budjana mengikuti Kiai Abdul Hamid Syarifuddin.

Usai sah mengikrarkan dua kalimat syahadat, Kiai Abdul Hamid langsung memimpin doa yang diamini Zoesa Baya Budjana dan para saksi serta beberapa jemaah salat Jumat yang belum pulang.

Milenial yang beralamat di Sidorejo Jawa Tengah ini lalu menandatangani surat pernyataan bahwa ia telah masuk Islam dengan kesadaran dan kemauan sendiri, tanpa ada paksaan dari siapa pun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video