Ciptakan SDM Andal, Bupati Nganjuk: Harus Mulai dari Bawah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ciptakan SDM Andal, Bupati Nganjuk: Harus Mulai dari Bawah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Jumat, 06 November 2020 18:45 WIB

Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat saat memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan. (foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bagaimana cara menciptakan sumber daya manusia (SDM) agar lebih andal? Harus dimulai dari bawah. Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat saat berkunjung ke Desa Cerme, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk dalam kegiatan safari Jumat Berkah.

Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat mengatakan bahwa salah satu tujuan dari Tri Cipta Bakti, yaitu membangun masyarakat yang andal, berkualitas, dan unggul.

"Maka perlunya pembinaan dengan adanya KPM (Keluarga Penerima Manfaat) kita memberikan dorongan agar keluarga penerima KPM bisa berusaha secara mandiri," kata H. Novi Rahman Hidayat kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (6/11/2020).

"Di sinilah saya mengajak agar masyarakat penerima manfaat, bisa hidup dengan cara berusaha kecil-kecilan," sambungnya.

Bupati Nganjuk menegaskan, inovasi dari berbagai usaha yang diciptakan masyarakat, setidaknya akan menopang kebutuhan keluarga. Jadi yang awalnya hanya bergantung pada penghasilan suami, tapi sekarang bisa berusaha untuk mandiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Nganjuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video