​Pertama di Jatim, Kapolda Tetapkan Hotel Tangguh di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pertama di Jatim, Kapolda Tetapkan Hotel Tangguh Semeru di Surabaya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Jumat, 06 November 2020 13:37 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali pertama di Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M. Fadil Imran menetapkan Grand Mercure Surabaya City, Surabaya sebagai Hotel Tangguh Semeru, Jumat (06/11).

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan, dia sangat bangga dan senang dengan adanya Hotel Tangguh Semeru pertama yang ada di Jawa Timur. Hal ini bisa menjadi inspirasi yang lain untuk tetap menerapkan Potokol Kesehatan dimassa Pandemi . Selama ini klaster penularan sering terjadi di lingkungan permukiman, klaster ruang publik dan klaster tempat beraktifitas atau tempat bekerja.

"Kalau tiga tempat ini bisa menerapkan protokol kesehatan dan bisa dikontrol, ini bisa kita kendalikan. Jika semua masyarakat bisa mentaati aturan, maka kita akan cepat melewati pandemi covid-19. Apalagi tingkat kesembuhan di Jatim saat ini sudah 80 persen," ujar Irjen Pol M. Fadil Imran didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Untuk ruang publik yang memang perlu diintervensi, Polda Jatim sudah membuat Covid Hunter dan Wali Kota Surabaya membuat Swab Hunter. Mereka yang ada di ruang publik dilakukan penegakan hukum dengan operasi yustisi, swab hunter ataupn Covid hunter. Jika ada yang melanggar protokol kesehatan akan ditindak dengan Perda maupun Pergub dan juga Perwali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video