​Wabup Jombang Hadiri Apel Deklarasi Peningkatan Disiplin Pencegahan Covid-19 Berbasis Komunitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Wabup Jombang Hadiri Apel Deklarasi Peningkatan Disiplin Pencegahan Covid-19 Berbasis Komunitas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 04 November 2020 16:01 WIB

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah saat memakaikan rompi kepada salah satu kepala desa. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Jombang, Sumrambah menghadiri Apel Deklarasi Penguatan Kampung Tangguh Semeru Berbasis Komunitas yang digelar di Halaman Mapolres Jombang, Rabu (4/11/2020). Dalam giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, forkopimda, serta seluruh kepala desa se-Kabupaten Jombang.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah mengatakan bahwa agenda ini diselenggarakan atas dasar Rujukan Hasil Perintah Lisan Kapolda Jatim pada pelaksanaan Video Conference Perkembangan Covid-19 di Wilayah Jawa Timur, pada (28/10/2020) lalu tentang Peningkatan Disiplin Pencegahan Covid-19 Berbasis Komunitas sebagai Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020.

Menurutnya, dalam rangka memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19, setiap pihak diharapkan terlibat secara terpadu melakukan kegiatan disiplin protokol kesehatan dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

"Kami mengimbau kepada para kepala desa sebagai ujung tombak pemerintahan desa turut serta melibatkan komunitas di lingkungan masyarakat yang selama ini belum maksimal tingkatkan sosialisasi pencegahan Covid-19 berbasis komunitas," ucap Sumrambah.

"Karena saat ini komunitas memiliki peran penting agar kesadaran masyarakat akan pencegahan Covid-19 meningkat. Untuk itu perkuat peran tiga pilar di desa untuk mencegah penularan virus ini," imbuhnya.

Selain itu, Wabub Jombang juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Jombang bersama-sama meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat agar segera bangkit akibat adanya pandemi.

"Permasalahan dan tantangan bangsa yang begitu besar tidak mungkin dapat diselesaikan secara parsial, atau sendiri-sendiri, juga tidak mungkin oleh pemerintah sendiri. Oleh karena itu, diperlukan peran serta dari berbagai pihak dalam membantu menghadapi situasi pandemi ini," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video