Galakkan Gemar Makan Ikan, Arumi Bachsin Turun ke Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Galakkan Gemar Makan Ikan, Arumi Bachsin Turun ke Probolinggo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Sirajuddin
Selasa, 03 November 2020 21:33 WIB

Arumi Bachsin, istri Wagub Emil Dardak bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo saat sosialisasi gemar makan ikan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kurangnya gemar makan ikan (Gemarikan) menjadi perhatian serius Provinsi Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dengan turunnya Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak ke Kota Probolinggo.

Arumi Bachsin datang bertujuan untuk memperluas kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kota Probolinggo, Selasa (3/11). Melalui ini diharapkan masyarakat lebih menyadari pentingnya makan ikan.

“Gemarikan bukan berisi, slogan tapi sebuah program nyata agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat seperti kegiatan saat ini. Kegiatan ini sangat bagus sekali di masa pandemi Covid-19, karena dapat meningkatkan ketahanan pangan dan gizi pada masyarakat. Selain itu, dapat menggerakan sektor riil seperti pengolah, pembudidaya dan nelayan,” ujar Aminah Hadi Zainal Abidin.

Gemarikan ini, lanjut Aminah, menjadi media memperkenalkan berbagai jenis olahan berbahan dasar ikan. Karena potensi ikan sangat besar, bergizi tinggi, dan sangat baik untuk dikonsumsi mulai dari anak-anak, ibu hamil hingga lansia. Gemarikan mampu mengakomodasikan kepentingan pemerintah, instansi terkait, dan masyarakat dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, kuat, dan cerdas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video