Jembatan Glendeng Tuban-Bojonegoro Ambles, Pemkab Buat Rekayasa Lalin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jembatan Glendeng Tuban-Bojonegoro Ambles, Pemkab Buat Rekayasa Lalin

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Selasa, 03 November 2020 20:46 WIB

Jembatan Glendeng Tuban-Bojonegoro. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akhirnya membuat rekayasa arus lalu lintas (lalin) di Jembatan Glendeng yang menghubungkan Kecamatan Soko Kabupaten dengan Desa Kalirejo Kabupaten . Arus lalu lintas di jalur itu direkayasa setelah penopang bahu jembatan mengalami ambles dan retak, Selasa (3/11/2020).

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten , Gunadi kepada awak media mengatakan, Jembatan Glendeng saat ini sudah dalam penanganan oleh Dinas PUPR . Dalam pengaturan lalu lintas sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait. Bagi kendaraan roda empat ke atas diadakan pengalihan lewat jalur Ponco-, sedangkan untuk kendaraan roda dua masih diperbolehkan melalui jembatan itu.

"Kami sudah merapatkan kondisi jembatan ini dengan PUPR, kepolisian, UPDT PU Jatim, bakorwil, forkopimda, dan forkopimcam," ujar Gunadi.

Kata dia, meski kondisi jembatan terlihat masih memungkinkan untuk kendaraan kecil, namun dengan mempertimbangkan risiko, Jembatan Glendeng dipastikan ditutup selama satu minggu. Mulai 3 November 2020 pukul 18.00 WIB, seluruh kendaraan roda 4 dilarang melintas.

"Selama masa penutupan seminggu akan dilakukan pengkajian oleh Tim Gabungan dari PUPR Kabupaten dan Provinsi Jawa Timur untuk dianalisis kekuatan jembatan," urai Gunadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video