Lawan Keputusan Organisasi, DPK Jaman Surabaya Dinonaktifkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lawan Keputusan Organisasi, DPK Jaman Surabaya Dinonaktifkan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 01 November 2020 18:17 WIB

Moelyadi, S.H. (tengah), Ketua DPD Jaman Jatim mengumumkan penonaktifan kepengurusan DPK Jaman Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Provinsi Jawa Timur memberikan sanksi penonaktifan Dewan Pimpinan Kota (DPK) Jaman Surabaya. Keputusan itu hasil rapat kolektif DPD Jaman Jatim.

Moelyadi, Ketua DPD Jaman Jatim mengungkapkan, keputusan itu diambil karena DPK Jaman Surabaya tidak disiplin dan tidak mematuhi arahan organisasi dalam merespons Pilwali Surabaya 2020. Sementara, DPK Jaman Surabaya diambilalih oleh DPD.

"Jaman secara organisasi telah memutuskan mendukung pasangan nomor urut 02, Machfud Arifin - Mujiaman Sukirno. Tapi Jaman Surabaya justru memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Eri Cahyadi - Armuji. Karena itu kami nonaktifkan sementara," tegas Moelyadi, Minggu (1/11/2020).

Moelyadi mengungkapkan, dari total 19 pilkada di Jawa Timur, Jaman berpartisipasi aktif di 6 pilkada. Antara lain, Pilkada Kabupaten Malang, Jember, Banyuwangi, Sumenep, Gresik, dan Kota Surabaya. Di luar Surabaya, semuanya berjalan baik. Sebab dukungan yang diberikan sesuai arahan organisasi.

Padahal lanjut Moelyadi, Jaman memberikan dukungan dengan pertimbangan yang matang. Termasuk dukungan pada pasangan Machfud-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   LSM

Berita Terkait

Bangsaonline Video