Qosim Ajak Masyarakat Berpolitik Santun dalam Pilkada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Qosim Ajak Masyarakat Berpolitik Santun dalam Pilkada

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 30 Oktober 2020 12:58 WIB

Qosim saat memaparkan program QA kepada warga. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Gresik, Moh. Qosim mengajak masyarakat Gresik mempraktikkan politik santun dan beretika selama masa kampanye . Pesan moral itu disampaikan Qosim saat bertemu beberapa tokoh masyarakat (tomas) di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kebomas, Kamis (29/10/2020).

"Jangan ikut-ikutan pihak yang menebar hoaks dan fitnah dalam musim kampanye ini, mari kampanye dengan santun, beretika, dan rasional," ajak Qosim.

Dikatakan Qosim, politik yang selalu menebar hoaks dan ujaran kebencian tidak sesuai dengan konsep dalam politik islam. Sebagaimana rumusan politik yang digagas para ulama terdahulu, lanjut Qosim, bertujuan menanam dan menabur kebaikan kepada sesama untuk keselamatan dunia dan akhirat.

"Karena itu pemimpin harus beriman, amanah, dan sholeh," paparnya.

Dalam pertemuan itu, Qosim juga memaparkan kriteria pemimpin ideal menurut ulama islam. Di antaranya, kata Qosim, pemimpin harus berilmu, punya pengalaman dan kecakapan sebagai pemimpin. Selain itu, seorang calon pemimpin yang akan dipilih harus tinggal lama di wilayah yang akan dipimpinnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video