Libur Cuti Bersama, Pemkot Surabaya Siagakan Tim Swab Hunter di Sejumlah Titik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libur Cuti Bersama, Pemkot Surabaya Siagakan Tim Swab Hunter di Sejumlah Titik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 29 Oktober 2020 20:17 WIB

Pengawasan kawasan Jembatan Suramadu oleh personel linmas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiagakan Tim Swab Hunter di tempat-tempat wisata hingga ruang publik di masa libur dan cuti bersama di akhir bulan Oktober ini. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, meski di hari libur, Tim Swab Hunter tetap intens melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya, yakni melakukan pengawasan protokol kesehatan di tempat wisata dan ruang publik.

Seperti di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Mangrove Wonorejo dan Medokan Ayu, kawasan Pantai Kenjeran, Jembatan Suroboyo, Taman Suroboyo hingga di bawah kaki Jembatan Suramadu.

"Mulai kemarin kita laksanakan pemantauan ini. Jadi, selama cuti bersama pemkot melakukan pengawasan protokol kesehatan di lokasi-lokasi wisata," kata Eddy saat dihubungi, Kamis (29/10).

Pengawasan protokol kesehatan ini dilakukan mulai pagi hingga malam hari. Saat pagi hari, kata Eddy, pengawasan dilakukan oleh jajaran kecamatan bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. "Kecamatan dengan OPD terkait dari pagi sampai pukul 15.00 WIB. Kemudian pukul 15.00 WIB sampai malam, Satpol PP, Linmas dan Dishub," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video