Awalnya Pegawai, Kini Muklis Sukses Kembangkan Pentol Kabul Hingga Punya Banyak Karyawan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Safiudin
Selasa, 27 Oktober 2020 21:45 WIB

Salah satu gerai Pentol Kabul.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Siapa yang tak mengenal makanan populis ini, dari anak-anak hingga orang dewasa menyukainya. Yaitu pentol. Di Sidoarjo, ada satu produk pentol yang saat ini lagi digandrungi masyarakat milenial, khususnya para remaja. Pentol Kabul namanya.

Meski mayoritas pelanggannya anak muda, tapi Pentol Kabul racikan Bapak Muklis ini juga banyak diminati anak-anak, bahkan orang dewasa pun suka karena rasanya yang lezat.

Awak media berkesempatan berkunjung ke tempat pembuatan Pentol Kabul. Wartawan ditemui Muklis, sang pemilik. Dalam kesempatan ini, Muklis sedikit menceritakan lika-liku perjalanan dan perjuangannya dalam berkarir di bidang perpentolan.

"Saya memutuskan mandiri setelah lulus dari kuliah dengan meracik pentol sendiri. Cibiran sarjana pentol justru melecut semangat untuk terus mengembangkan pentol," ujar Muklis mengawali ceritanya.

Rumah kontrakan di daerah Tulangan Sidoarjo menjadi saksi perjuangannya memproduksi pentol yang ia labeli Kabul. Hasilnya sukses. Pentol Kabul memikat bocah-bocah SD hingga orang dewasa di wilayah Jawa Timur. Sudah puluhan stan atau cabang yang berdiri di wilayah Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video