Libur Panjang, Satgas Covid-19 Kota Blitar Cek Kesiapan Penerapan Prokes Lokasi Wisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libur Panjang, Satgas Covid-19 Kota Blitar Cek Kesiapan Penerapan Prokes Lokasi Wisata

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 27 Oktober 2020 20:30 WIB

Satgas Covid-19 Kota Blitar saat mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Libur panjang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama di akhir bulan Oktober 2020 dikhawatirkan akan berdampak pada penyebaran Covid-19. Mengantisipasi hal ini, Satgas Covid-19 Kota Blitar mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi wisata Kota Proklamator.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pengelola tempat wisata agar menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan.

"Yang paling penting kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. Selain itu kami juga meminta pengunjung dibatasi agar penerapan protokol kesehatan bisa berjalan maksimal," ujar Hakim, Selasa (27/10/2020).

Agar protokol kesehatan bisa berjalan dan tetap dipatuhi, pihaknya memastikan petugas gabungan akan berkeliling ke tempat wisata selama masa liburan. Mereka bertugas mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selain ada petugas yang berkeliling, di Alun-Alun Kota Blitar juga didirikan posko bersama," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video