Wali Kota Kediri Terima CSR dari Bank Jatim Sekaligus Berangkatkan Bansos Kartu Sahabat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Terima CSR dari Bank Jatim Sekaligus Berangkatkan Bansos Kartu Sahabat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 27 Oktober 2020 19:25 WIB

Wali Kota Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit memberangkan becak pengangkut bantuan sembako, disaksikan oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan 10 ribu masker tenun ikat dari Bank Jatim. Pada kesempatan itu Wali Kota Kediri juga memberangkatkan tukang becak yang menyalurkan beras bantuan Sahabat serta menyaksikan secara langsung pencairan Kartu Sahabat, Selasa (27/10) bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto.

Secara simbolis bantuan masker diserahkan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit kepada Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar didampingi Plt Kepala Kantor Satpol PP Kota Kediri Ferry Djatmiko, dan Lurah Gayam, Redjo. Nantinya masker ini akan dibagikan kepada masyarakat untuk mendukung program Jatim Bermasker.

Dalam sambutannya, Erdianto Sigit mengatakan Bank Jatim memiliki komitmen yang kuat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sejalan dengan hal tersebut, Bank Jatim memberikan bantuan berupa masker. Menurutnya, penyaluran CSR Bank Jatim dibagi menjadi empat aspek. Yakni, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, dan sosial UMKM. Untuk Kota Kediri, penyaluran CSR meliputi dua aspek, yaitu kesehatan dan sosial UMKM.

“Kami dari seluruh jajaran Bank Jatim mengucapkan banyak terima kasih atas semua fasilitas dan bantuan kepada keberadaan Bank Jatim di Kediri. Memang dalam situasi seperti saat ini, kita dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Kita berikan masker untuk ikut mempromosikan tenun ikat Kota Kediri dan menggerakkan perekonomian,” ujarnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyambut baik bantuan masker tenun ikat dari Bank Jatim. Ia mengakui Bank Jatim telah banyak membantu Pemerintah Kota Kediri selama pandemi. Di antaranya, membantu penyaluran bantuan Kartu Sahabat dan juga bantuan sembako bagi mahasiswa dan mahasiswi perantauan yang ada di Kota Kediri yang tidak bisa kembali ke daerah asalnya.

“Pada awalnya kita membagikan kartu sahabat ini agak ribet. Akhirnya kita menunjuk Bank Jatim untuk menjadi bank penyalur. Di awal-awal kita memang sesuaikan datanya. Kita bisa kerja sama dengan dispendukcapil dan kita sesuaikan datanya. Sampai akhirnya data itu menjadi detail. Sekarang kita rasakan bersama-sama penyalurannya bisa berjalan dengan lancar sampai dengan saat ini. Mudah-mudahan kartu sahabat ini nanti bisa menjadi kartu rekeningnya bapak ibu, dan ini bisa digunakan kembali,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video