Kampanye Paslon Ikbar Bawa Berkah Tersendiri bagi Para Pedagang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Senin, 26 Oktober 2020 20:33 WIB

Gus Barra bersama perwakilan para pedagang.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kampanye simpatik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina dan Gus Barra (Ikbar) di beberapa wilayah Kabupaten Mojokerto, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang setempat. Seperti halnya saat Ikbar melakukan kampanye di empat desa Kecamatan Jetis yakni, Desa Ngabar, Desa Canggu, Desa Parengan, dan Desa Perning, Senin (26/10/20).

Pasalnya, hampir di semua lokasi kampanye, Ikbar memborong dagangan milik pedagang yang mangkal di lokasi. Baik pedagang makanan dan minuman kecil, maupun warung. Dagangan-dagangan mereka diborong oleh Ikbar, kemudian dibagikan kepada simpatisan yang turut dalam kampanye. 

Selain itu, makanan dan minuman yang sudah diborong itu juga dibagikan kepada semua warga dan pengguna jalan yang mendekat atau kebetulan melewati kegiatan kampanye Paslon Ikbar.

Eva (36), salah satu pemilik warung es milenial di rest area food court Jetis merasa bersyukur dengan adanya kampanye Paslon Ikbar di dekat warungnya. Dagangannya habis diborong Gus Barra untuk dibagi-bagikan kepada warga. Karena itu, dia bersama para pedagang lainnya mendoakan agar Paslon Ikbar menang.

"Kampanye Paslon Ikbar telah membawa berkah bagi kami para pedagang. Biasanya, saat berjualan sehari-hari, mentok dagangannya laku 30 persen dari dagangan saya. Hari ini, dagangan saya hampir habis dan langsung saya tutup saja dan pulang istirahat. Kami semua pedagang yang ada di sini merasa bersyukur dan berterima kasih pada Paslon Ikbar. Ya Allah SWT, semoga Ikbar yang. jadi bupati dan wakil bupati," doanya.

(Gus Barra sedang menyampaikan sambutan)

Hal yang sama disampaikan oleh Minto (43), seorang pedagang pentol. Menurutnya, memborong dagangan pedagang atau PKL sudah menjadi kebiasaan saat Paslon Ikbar saat berkampanye. Ini menjadi suatu keberkahan tersendiri untuk para pedagang keliling. 

“Saya bersama pedagang bakso, pentol, dan pedagang es krim sangat bersyukur. Dengan begini kami tidak capek lagi berkeliling menjajakan dagangan saya. Mudah-mudahan Paslon Ikbar yang diberi amanah oleh Allah SWT untuk memimpin Kabupaten Mojokerto. Coblos nomer 1 Ikbar, Ikbar menang," ucapnya.

Sedangkan, Muhammad Al Barra (Gus Barra) dalam sambutannya saat bertatap muka dengan masyarakat menyampaikan, dirinya telah menganggap semua lapisan masyarakat sebagai saudara. Mulai dari para pedagang, para sopir, petani, pegawai swasta dan negeri serta lainnya. 

Ia berharap semua lapisan masyarakat untuk kompak mencoblos paslon nomer 1 Ikbar pada tanggal 9 Desember nanti. "Doa dan dukungan semua masyarakat Kabupaten Mojokerto kepada Ikbar, Ikbar akan menang," tegasnya. (ris/ian)