​Inilah Respons Postingan Artis Five Vi: Orang Islam Normal Pasti Tahu Maulid Tak Dilarang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Inilah Respons Postingan Artis Five Vi: Orang Islam Normal Pasti Tahu Maulid Tak Dilarang

Editor: MMA
Senin, 26 Oktober 2020 15:50 WIB

Five Vi. foto: instagram

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Artis Five Vi yang baru hijrah - dan tentu saja baru belajar Islam - memposting video ceramah Utadz Sufyan Baswedan. Potongan video itu membahas Maulid Nabi Muhammad SAW yang banyak dirayakan oleh umat Islam Indonesia, termasuk negara atau pemerintah RI.

Tak tanggung-tanggung, melalui keterangan video itu, Five Vi menulis soal pandangan maulid dari 4 mazhab.

“Jika kita menelusuri dalam kitab tarikh (sejarah), perayaan Maulid Nabi tidak kita temukan pada masa sahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in, dan empat Imam Madzhab (Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad), padahal mereka adalah orang-orang yang sangat cinta dan mengagungkan Nabinya shallallahu ‘alaihi wa sallam.” tulis Five Vi di instagramnya.

Tak pelak, postingan Five Vi itu mendapat tanggapan ramai dari netizen.

(Five Vi. foto: instagram)

Namun - seperti dilansir fajar.co.id, yang semula dikenal seksi itu membantah pemberitaan yang mengatakan dia membahas Maulid Nabi tidak diajarkan oleh nabi dan para sahabat. Artis bernama asli Fivey Rachmawati ini, mengaku hanya membagi sebuah video ceramah dari Ustadz Sufyan Baswedan.

“Saya tidak statement apapun dalam postingan. Saya hanya merepost dakwah yang saya yakini,” tulis Five Vi di akun instagramnya, Sabtu (24/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video