Bupati Sambari Gelar Perayaan Maulid Nabi dengan Tradisi Kampung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sambari Gelar Perayaan Maulid Nabi dengan Tradisi Kampung

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 26 Oktober 2020 12:55 WIB

Bupati Sambari bersama para pejabat dan ASN dengan latar berbagai sayuran, buah-buahan, dan aneka makanan kampung dalam perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama para pejabat dan ASN menggelar perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Hari Santri, Hari Tani, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan dengan tradisi kampung, di halaman kantor Bupati Gresik Senin (26/10/2020).

Perayaan itu, Bupati dibantu para OPD menyiapkan buah-buahan dan sayuran. Para Kepala OPD serta perwakilan dari kantor juga membawa buah dalam bakul. Mereka berpakaian ala petani sambil membawa bakul yang sarat berisi buah dan sayuran.

Bupati Gresik mengungkapkan, perayaan hari besar tersebut sengaja dikemas dengan suasana berbeda. "Sengaja kami memperingati bersamaan kali ini, karena masih belum ada petunjuk tentang peringatan hari besar tersebut, baik perayaannya maupun upacaranya," ujar Bupati, didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

Menurut Bupati, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang biasanya secara tradisional pada puncak acaranya di kampung-kampung pedesaan diakhiri dengan rebutan makanan, juga diadakan di dalam perayaan kali ini.

"Semua yang ada di sini ini merupakan bentuk refleksi dari hasil pertanian yang ada di Kabupaten Gresik. Meski wilayah kita sebagian besar merupakan kawasan Industri, namun pertanian di Kabupaten Gresik sangat menggembirakan. Ada 35 ribu hektare luas areal di Kabupaten Gresik merupakan bukti Gresik masih tetap potensi sebagai wilayah agraris," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video