Wali Kota Kediri Pastikan Nenek Sumirah yang Viral di Medsos Terjamin JKN-KIS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Pastikan Nenek Sumirah yang Viral di Medsos Terjamin JKN-KIS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 26 Oktober 2020 10:51 WIB

Nenek Sumirah saat menerima kartu JKN-KIS dari BPJS Kesehatan. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri memastikan Nenek Sumirah, beserta kedua anaknya terjamin akses layanan kesehatannya melalui program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut saat berkunjung ke kediaman Nenek Sumirah bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kediri, Hernina Agustin Arifin, Minggu (25/10).

Nama Nenek Sumirah baru-baru ini viral setelah video yang memerlihatkan kondisinya terunggah di media sosial. Nenek berusia 78 tahun ini tinggal di rumah yang dipenuhi sampah bersama dengan kedua putranya yang mengalami gangguan jiwa.

"Kami telah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan untuk memastikan kepesertaan Nenek Sumirah sekeluarga. Sejak awal, Nenek Sumirah sudah terdaftar sebagai peserta karena almarhum suaminya ASN dan kedua putranya adalah peserta yang didaftarkan Pemerintah Daerah," ujar Kutut.

Untuk memastikan agar Nenek Sumirah dan kedua putranya bisa memanfaatkan layanan Program JKN-KIS, Dinas Sosial bersama BPJS Kesehatan menyerahkan kembali kartunya, sekaligus menjelaskan cara pemanfaatannya.

Sebelumnya, Wali Kota Kediri Abu Bakar pun sudah mengunjungi kediaman Nenek Sumirah dan memastikan bahwa rumah Nenek Sumirah akan dibangun ulang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kemiskinan Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video