Jelang Libur Panjang, Danrem Pantau Kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Blitar

Editor: Redaksi
Minggu, 25 Oktober 2020 23:21 WIB

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. saat meninjau kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di Taman Kota Kebon Rojo.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya marathon terus dilakukan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. dalam mempercepat penanganan Covid-19 di seluruh wilayah jajarannya.

Mulai dari memberikan berbagai sosialisasi yang bersifat imbauan, Operasi Yustisi Covid-19, hingga menggelar berbagai baksos berupa pembagian masker, rapid test, dan membantu masyarakat terdampak dengan membagikan sembako gratis yang sering dilakukannya.

Minggu (25/10), meskipun hari libur, dirinya juga melakukan pemantauan terhadap kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di Taman Kota Kebon Rojo yang sering dijadikan tempat rekreasi keluarga bagi masyarakat Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu Danrem tidak sendiri. Ia didampingi oleh Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P., Dandim 0808/Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P., dan Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Tri Nuartiko.

Ditemui di sela kesibukannya itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengungkapkan tujuan dari kegiatan yang tengah dilakukannya itu.

"Pemantauan yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk mengetahui dan melihat sejauh mana kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19," terangnya di Taman Kota Kebon Rojo, Jl. Diponegoro Kota Blitar, Minggu (25/10/2020).

Karena menurutnya, protokol kesehatan Covid-19 sangat penting  mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah yang telah menjadi pandemi hingga saat ini.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu diperlukan upaya dari semua pihak dan tentunya masyarakat untuk bersama-sama melawannya, yang salah satunya dengan senantiasa mendisiplinkan diri kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Danrem juga menilai, selama belum ditemukannya Vaksin Covid-19, maka solusi terbaik adalah dengan tetap patuh dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan.

Pada momen tersebut, Danrem juga tampak memberikan pesannya kepada Dandim dan Kasatlantas, agar lebih sering terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pemantauan atau menggelar Operasi Yustisi Covid 19.

Telebih menjelang libur panjang pada minggu depan, dirinya meminta hal itu dapat diwaspadai, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, khususnya di tempat-tempat keramaian atau tujuan wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. 

 

sumber : Penrem 081/DSJ