Gelar Rakercabsus, PDIP Trengggalek: Wajib Hukumnya Paslon Ipin-Syah Menang di Pilkada

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Minggu, 25 Oktober 2020 19:27 WIB

Agenda Rakercabsus DPC PDIP Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya memenangkan Paslon 02 Moch. Nur Arifin-Syah Natanegara di Pemilihan Kepala Daerah tahun ini, DPC PDIP Kabupaten Trenggalek menggelar Rakercabsus (Rapat Kerja Cabang Khusus) di Kantor Sekretariat DPC setempat, Jalan Mayjend Sungkono Trenggalek, Ahad (25/10).

Guswanto, Dewan Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Trenggalek mengatakan, agenda rakercabsus kali ini diikuti oleh ketua DPC, seluruh jajaran anak ranting, ranting, PAC, pengurus DPC, Fraksi PDIP, dan satu anggota DPRD Provinsi Jatim, Restu Nugroho.

"Kami selaku dewan kehormatan partai telah menyampaikan di tingkat anak cabang, ranting, maupun anak ranting bahwa hukumnya wajib harus memenangkan pilihan bupati pada tanggal 9 Desember," kata Guswanto usai mengikuti rakercabsus di Kantor Sekretariat DPC PDIP Trenggalek.

Dikatakan oleh Guswanto, kemenangan Arifin-Syah di Pilkada Trenggalek bukanlah kemenangan secara pribadi, melainkan kemenangan bagi seluruh bangsa Indonesia, khususnya kemenangan bagi Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP.

Karena itu, ia menegaskan kepada seluruh kader di DPC PDIP Trenggalek untuk tidak menengok kanan atau kiri lagi. Harus fokus memenangkan pasangan Arifin-Syah di pilkada tahun ini.

"Induk partai kita tidak ada tawar menawar, tidak ada transaksi apapun, yang ada hanyalah perjuangan bersama, gotong royong bersama," ujarnya.

Anggota DPRD Trenggalek ini juga mewanti-wanti apabila ada kader PDIP yang membelot dengan memberikan dukungan pada paslon yang lain, maka sanksinya tegas sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

"Apabila ada yang bermain-main, ada yang berubah pikiran untuk memilih pasangan calon yang lain, PDIP Trenggalek telah menginstruksikan harus diberikan sanksi tegas. Mulai dari sanksi administrasi hingga sanksi pemecatan dari partai," tegasnya.

Guswanto menambahkan, bahwa PDIP menargetkan kemenangan untuk pasangan Arifin-Syah di Pilkada Trenggalek tahun ini dengan raihan 85 persen suara. (man/ian)