Ratusan Pegiat Lingkungan dan Warga Menang Bersihkan Sampah di Sungai Mantren Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ratusan Pegiat Lingkungan dan Warga Menang Bersihkan Sampah di Sungai Mantren Kediri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 25 Oktober 2020 16:25 WIB

Para Srikandi EPPI dan Rante Rau saat turun ke Sungai Mantren. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sungai Mantren yang masuk wilayah Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri sudah lama dijadikan pembuangan sampah rumah tangga, popok bekas, maupun sampah plastik oleh warga sekitar sungai dan warga lainnya. Tak ayal, sungai yang berada persis di selatan Petilasan Raja Kediri Sri Aji Joyoboyo itu dipenuhi sampah.

Melihat kenyataan itu, ratusan pegiat lingkungan dari lintas komunitas yang dimotori oleh Perkumpulan EPPI (Eks Pramuka Putra Putri Indonesia) dan Rante Rau, bersama-sama Warga Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri turun ke sungai berlumpur dan kotor itu dan mengangkat satu demi satu sampah yang ada.

"Apalah arti giat kami ini kalau tidak didukung oleh pihak-pihak berwenang. Alhamdulillah, Pemdes Menang sangat mendukung langkah kami ini," kata Benny Prasetyo, Koordinator Lapangan kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (25/10/2020).

Menurut Benny, pihaknya sangat prihatin dengan keadaan Sungai Mantren yang penuh sampah. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya pertama-tama kulo nuwun ke Pemdes Menang dan minta izin untuk melakukan bersih-bersih sampah. "Ternyata Pemdes Menang merespons dengan baik dan ikut mengerahkan warganya ikut turun ke sungai," ujar Benny.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video