Pemkab Sidoarjo Usulkan Fly Over Urai Kemacetan Bundaran Aloha | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sidoarjo Usulkan Flyover Urai Kemacetan Bundaran Aloha

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Jumat, 23 Oktober 2020 22:12 WIB

USULAN: Desain flyover yang diusulkan Pemkab Sidoarjo ke pemerintah pusat. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - mengusulkan pembangunan flyover (jembatan layang) untuk mengurai kemacetan di Bundaran Aloha Waru. Diketahui, tingginya volume kendaraan dari arah Surabaya, Sidoarjo, dan kendaraan dari Jalan Juanda kerap berakibat macet di kawasan Bundaran Aloha.

Itu masih ditambah adanya perlintasan sebidang kereta api (KA) dan keluar masuk kendaraan dari dan menuju Desa Bangah, membuat kawasan itu selalu padat. Apalagi saat jam-jam berangkat dan pulang kerja.

"Penataan dan penanganan kawasan tersebut sudah masuk dalam program pemerintah pusat. Karena memang wewenangnya ada di pusat," cetus Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono, Jumat (23/10/2020).

Karena itu, kata Hudiyono, sudah menyampaikan usulan terkait rencana rekayasa atau penataan Bundaran Aloha. Dalam usulannya, telah menyiapkan desain pembangunan flyover di sana.

Flyover yang direncanakan itu, dari Jalan Juanda turun di sebelah barat atau jalan arah Sidoarjo menuju Surabaya. Dan dari jalan itu, ada flyover lagi menuju ke Jalan Juanda. Artinya, dua flyover dari dan menuju Jalan Juanda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video