Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Pelaku UKM, Diskomidag Trenggalek Gelar Pelatihan Vokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Pelaku UKM, Diskomidag Trenggalek Gelar Pelatihan Vokasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 23 Oktober 2020 14:39 WIB

Pelatihan vokasi atau keterampilan membuat aneka kue di BBI Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha mikro, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskomidag) Kabupaten Trenggalek menggelar pelatihan vokasi atau keterampilan membuat aneka kue di Gedung Balai Benih Ikan Trenggalek, Jumat (23/10/2020).

Kepala Bidang Koperasi Dinas UKM dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, Saniran dalam keterangannya menyampaikan pelatihan ini digelar mulai tanggal 20 Oktober hingga 23 Oktober 2020.

Dalam pelatihan vokasi ini, bahan baku yang digunakan untuk membuat aneka kue berasal dari sumber daya alam lokal yang berada di seputar Kabupaten Trenggalek. Selain itu, pihaknya juga mendatangkan Chef Teguh Adi Prabowo yang merupakan 7 Besar Master Chef RCTI beberapa tahun lalu.

"Kami mendatangkan narasumber dari Puspa Guna Craft Surabaya yaitu Chef Teguh Adi Prabowo. Beliau merupakan pelaku UKM yang telah sukses mengembangkan UKM di Jawa Timur," kata Saniran.

Dikatakan oleh Saniran, materi yang diberikan pada pelatihan kali ini meliputi pengetahuan tentang manajemen usaha, manajemen pemasaran, dan membangun jejaring.

Selain itu, kata dia, juga diberikan materi keterampilan cara membuat kue dan minuman, antara lain abon cakalang, fla durian, sandwich goreng, bolu kering, pastel, cream cheese, pie apel goreng, stik durian, tiramisu mochaccino, puding mochaccino, es krim fla durian, dan lain lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video