QA Siap Buat BUMD untuk Pasarkan Hasil Tangkapan Ikan Nelayan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Qosim-Alif Siap Buat BUMD untuk Pasarkan Hasil Tangkapan Ikan Nelayan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 23 Oktober 2020 10:58 WIB

Cabup Qosim ketika berdialog dengan nelayan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup dan Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA), siap membuatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak dalam bidang perikanan untuk menampung dan memasarkan hasil tangkapan ikan nelayan.

Hal ini disampaikan pasangan Qosim-Alif saat bertatap muka dan dialog dengan kelompok nelayan di Kecamatan Ujungpangkah dan Panceng.

"Pak Qosim, kami titip nasib nelayan tradisional wilayah Utara," ujar Agus Dasuki, Ketua Komunitas Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) pada kesempatan itu.

Ia mengungkapkan, saat ini regulasi terkait ikan tangkap perairan belum jelas dan terkesan belum mengayomi nelayan, khususnya nelayan tradisional. "Kami titip regulasi nelayan, khususnya terkait alat penangkap ikan yang tidak ramah lingkungan," ungkap Agus Dasuki.

Untuk itu, Agus Dasuki berharap pasangan Qosim-Alif bisa menang dalam pilkada langsung 2020, sehingga bisa memperjuangkan nasib nelayan tradisional. "Mudah-mudahan Pak Qosim dan Mas Alif diijabahi bupati dan wakil bupati Gresik. Aamiin," pungkasnya.

Sementara Qosim mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, dan Dinas Kelautan Perikanan Pemprov Jatim untuk mensikronkan aturan main dalam pengelolaan maupun tangkap ikan perairan.

"Agar hasil tangkap bisa terserap pasar dengan harga yang bagus, QA menyiapkan ruang pemyimpanan hasil tangkap berpendingan (cold storage), "katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video