​Terus Melandai, Sebanyak 63 Kelurahan di Surabaya Sudah Nol Kasus Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terus Melandai, Sebanyak 63 Kelurahan di Surabaya Sudah Nol Kasus Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 22 Oktober 2020 23:17 WIB

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Surabaya, Febriadhitya Prajatara. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya yang terus dilakukan oleh untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19 mulai menuai hasil. Terbukti, kasus Covid-19 di Surabaya terus melandai. Bahkan, per tanggal 21 Oktober 2020, ada sebanyak 63 kelurahan yang sudah nol kasus.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, terus melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan kelurahan dengan nol kasus terkonfirmasi Covid-19 itu. Salah satunya dengan melakukan penguatan upaya promotif dan preventif melalui sosialisasi protokol kesehatan, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan RT/RW, kelurahan, kecamatan dengan melibatkan lintas sektoral secara intensif dan berkelanjutan.

"Kami juga terus menjamin masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan tetap patuh melaksanakan 3C (menghindari close room, close distancing, crowded) dengan mengikutsertakan peran serta lintas sektor di antaranya yakni karang taruna, babinsa, bhabinkamtibmas," kata Febriadhitya Prajatara, Kamis (22/10/2020).

Ia menjelaskan, selain itu upaya meningkatkan pemeriksaan tes swab juga semakin masif dilakukan. Terutama bagi masyarakat yang memiliki angka risiko terkonfirmasi lebih tinggi. Ia juga menegaskan dalam pelaksanaan tes swab itu dipastikan telah berkoordinasi dengan puskesmas masing-masing wilayah untuk pemantauan lebih lanjut.

"Kemudian, mensyaratkan hasil pemeriksaan RT-PCR negatif bagi pelaku perjalanan. Terutama bagi warga yang baru pulang dari bepergian. Atau warga luar kota yang menginap di Surabaya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video