Spesialis Perampas HP Anak di Jombang Ditangkap Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Spesialis Perampas HP Anak di Jombang Ditangkap Polisi

Editor: Tim
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 22 Oktober 2020 13:14 WIB

Saharudin. foto: ist/ bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pelaku perampasan spesialis handphone (HP) dengan sasaran anak-anak diamankan anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Jombang.

“Tersangka ini merupakan spesialis perampasan Hp pada anak-anak yang usianya di bawah 10 tahun. Jadi modusnya berkeliling ke kampung-kampung untuk mencari anak kecil yang membawa hp,” kata Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Cristian Kosasih saat dikonfirmasi lewat seluler, Kamis (22/10/20).

Tersangka bernama Saharudin (28), warga Dusun Ngemplak, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Ia seorang residivis dalam kasus perjudian. Ia ditangkap polisi, Senin (19/10) lalu.

AKP Cristian Kosasih mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari beberapa korban. Rata-rata sasaran aksinya yakni anak-anak yang membawa handphone, dengan modus berkeliling kampong-kampung.

“Saat situasi sepi, pelaku pura-pura bertanya arah jalan pada korban. Setelah korban lengah aksi perampasan pun dilakukan. Bahkan tak jarang di setiap aksi kejahatannya, pelaku menggunakan kekerasan seperti menampar dan menendang korban jika melakukan perlawanan,” terang Kosasih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video