Upacara Peringatan HSN 2020, Ketua PCNU Kota Pasuruan: Momen Santri untuk Bangkit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upacara Peringatan HSN 2020, Ketua PCNU Kota Pasuruan: Momen Santri untuk Bangkit

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Kamis, 22 Oktober 2020 13:13 WIB

Para santri saat mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020 di lapangan Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upacara memperingati (HSN) Tahun 2020 digelar di lapangan Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Kamis ( 22/10/20). Bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua PCNU Kota Pasuruan H. M. Nailur Rochman, S.I.P., M.Pd.

Upacara ini dihadiri pimpinan DPRD Kota Pasuruan, Forkopimda, Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, serta Kepala OPD dan Camat Se-Kota Pasuruan.

Adapun tema upacara Tahun 2020 yaitu "Santri Sehat, Indonesia Kuat".

Dalam amanatnya, Gus Amak -sapaan Nailur Rochman- menyampaikan bahwa peringatan adalah momen untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari Santri juga menjadi momentum untuk mengungkap sejarah-sejarah jasa para ulama dan santri yang selama ini belum pernah terungkap. Jika sejarah dapat diungkap, akan semakin banyak ulama-ulama yang sepatutnya mendapat gelar kehormatan sebagai Pahlawan Nasional," ujarnya.

Gus Amak melanjutkan, bahwa peringatan dapat menjadi momentum untuk menggugah kesadaran bahwa para ulama dan santri berperan penting dalam perjalanan perjuangan kemerdekaan bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video