​Resolusi Jihad Dibaca di HSN, Wali Kota Batu Ajak Bersyukur, Covid-19 di Pesantren Bisa Diatasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Resolusi Jihad Dibaca di HSN, Wali Kota Batu Ajak Bersyukur, Covid-19 di Pesantren Bisa Diatasi

Editor: Tim
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 22 Oktober 2020 12:41 WIB

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjadi inspektur upacara dalam acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di alun di Alun-alun Kota Batu, Kamis (22/10) pagi. foto: agus salimullah/ bangsaonline.com

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Apel Peringatan (HSN) ke-VI tahun 2020 di yang digelar di Alun-alun , Kamis (22/10) pagi, berlangsung sederhana.

Wali Dewanti Rumpoko yang menjadi inspektur upacara mengajak para santri bersyukur karena sudah memiliki hari istimewa, yakni sesuai Peraturan Presiden nomor 22 tahun 2015 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Dewanti Rumpoko juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren karena sangat rentan dalam penyebaran Covid-19. Sebab, dalam budaya pesantren, jalinan komunikasi antar santri sangat dekat.

Namun, dia bersyukur dari berbagai kasus Covid-19 yang muncul di pondok pesantren, semuanya bisa diatasi. "Kemampuan pondok pesantren mengatasi kasus Covid-19 ini tidak lepas dari kekhasan yang ada di pondok, di antaranya kepatuhan dan kedisiplinan para santri," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video