DPUTR Gresik Pastikan Proyek Pembangunan Underpass Tahap I Tuntas Sebelum Tutup Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPUTR Gresik Pastikan Proyek Pembangunan Underpass Tahap I Tuntas Sebelum Tutup Tahun

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 21 Oktober 2020 11:56 WIB

Proyek underpass Randuagung dalam tahap pengerjaan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPUTR memastikan proyek pembangunan jalan underpass tahap I yang memotong Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo di Desa Randuagung Kecamatan Kebomas, akan rampung on schedule.

Sesuai kontrak, proyek yang menelan APBD Gresik tahun 2020 sekira Rp 5 miliar ini bakal rampung sebelum tutup tahun atau akhir bulan Desember 2020.

"Proyek pembangunan underpass rampung sesuai schedule, sebelum tutup tahun," ujar Kepala Bidang Bina Marga DPUTR, Dianita Anggraeni didampingi Kabag Humas dan Protokol, Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (21/10/2020).

Menurut Dianita, pengerjaan underpass terbilang cepat. Setelah penggalian, saat ini pengerjaan masuk dalam tahap konstruksi berupa pemasangan besi untuk persiapan pengecoran pembuatan dinding jalan.

"Setelah selesai pemasangan besi, langsung pengecoran. Alhamdulillah cepat pengerjaannya," terangnya.

Dianita menambahkan, pengerjaan underpass sempat tertunda dari jadwal yang ditentukan. Hal ini lantaran pelaksanaan masih menunggu tim survei dari Kementerian PU dan Perhubungan. Sebab, jalan yang dipotong untuk underpass adalah jalan nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video