Datangi Kantor DPRD, Sejumlah Warga Tuntut Komisi IV dan Dinsos Pamekasan Tuntaskan Kasus BPNT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Datangi Kantor DPRD, Sejumlah Warga Tuntut Komisi IV dan Dinsos Pamekasan Tuntaskan Kasus BPNT

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Senin, 19 Oktober 2020 19:21 WIB

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Rakyat (Alpart) kembali mendatangi gedung DPRD Kabupaten Pamekasan. Mereka menuntut wakil rakyat dan dinas sosial setempat menuntaskan problematika dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Kadur, Pamekasan, Jawa Timur.

Menurut Korlap Aksi, Basri, aksi yang digelarnya ini sudah yang kesekian kalinya. Karena itu dalam aksi ini, pihaknya menagih DPRD dan Dinsos terkait penyelesaian masalah BPNT di Kadur.

"Ada temuan kita yang kemudian menjadi permasalahan besar yang sampai detik ini pemerintah ataupun dewan belum bisa melakukan tugasnya. Oleh karenanya, kami hadir untuk meminta kejelasan dari DPRD dan Dinsos Kabupaten Pamekasan," tutur Basri, Senin (19/10/20).

Beberapa temuan yang dinilai bermasalah seperti harga satuan beras yang tidak sesuai dengan harga di pasar. Bahkan, Basri menyebut ada oknum pihak ketiga yang diduga mengintruksikan agar penyediaan komoditi sembako melalui satu pintu. Dengan kata lain, supplier-nya telah ditentukan.

"Kita berikan waktu 3x24 jam untuk diproses dan mengevaluasi persoalan ini. Karena kami akan tetap berkomitmen dalam mengawal problematika ini sampai tuntas," papar mantan aktivis HMI Jatim tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video