​Pj. Bupati Sidoarjo Gagas "Jogo Taman Delta", Hijaukan Lagi Taman-Taman Sekaligus Edukasi Protkes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pj. Bupati Sidoarjo Gagas "Jogo Taman Delta", Hijaukan Lagi Taman-Taman Sekaligus Edukasi Protkes

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 18 Oktober 2020 22:37 WIB

KERJA BAKTI: Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono saat mengajak warga ikut menjaga kebersihan Alun-alun Sidoarjo, Minggu (18/10). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat Bupati Sidoarjo Hudiyono membuat gebrakan melalui Program "Jogo Taman Delta". Sesuai namanya, program ini mengajak masyarakat berperan serta menjaga kebersihan dan menghijaukan lagi taman-taman di Sidoarjo.

Salah satu sasaran gerakan ini, taman di Alun-alun Sidoarjo. Didampingi Kepala OPD terkait, Pj. Bupati Hudiyono terjun langsung mengajak warga yang kebetulan di alun-alun, ikut menjaga kebersihan alun-alun.

Ajakan ini disambut antusias warga. Ratusan warga yang ada di Alun-alun kompak memunguti sampah plastik, daun, dan bekas bungkusan makanan ringan. Sampah tersebut sebagian besar berasal dari pengunjung alun-alun.

Berbekal pengeras suara, Pj. Bupati Hudiyono keliling alun-alun dengan membawa masker. Tiap pengunjung yang ikut membersihkan sampah diberikan masker gratis. Ribuan masker dibagikan ke masyarakat.

Selain kebersihan, Hudiyono mengajak pengunjung Alun-alun disiplin menjaga protokol kesehatan. Sebagian anak-anak yang kedapatan tidak pakai masker, oleh Hudiyono diberi masker dan diedukasi.

Kegiatan bersih-bersih taman alun-alun ini merupakan program kerja Pj. Bupati Sidoarjo dalam rangka memfungsikan kembali taman-taman di Sidoarjo supaya menjadi tempat yang nyaman untuk masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video