Wali Kota Risma Pantau Pengerukan Saluran di Kelurahan Pakis Wetan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Risma Pantau Pengerukan Saluran di Kelurahan Pakis Wetan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 18 Oktober 2020 20:24 WIB

Wali Kota Risma saat memantau pengerukan sampah di saluran/kali Pakis. foto: IST./ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya terus berusaha mengantisipasi genangan air menjelang musim penghujan tahun ini. Setelah kemarin meninjau Kalibokor, kini Wali Kota Risma bersama jajarannya kerja bakti di saluran Pakis, Sabtu (17/10).

Tiba di lokasi, dia langsung meminta Satgas PU Bina Marga dan Pematusan untuk melakukan pengerukan. Bahkan, ia memimpin langsung pengerukan itu melalui handy talkie-nya. Saat itu, ia meminta pengerukan itu diperdalam supaya banyak menampung air.

"Ayo terus diperdalam, terus, terus kurang dalam," katanya melalui HT yang dipegangnya sambil memandu petugas yang mengemudikan alat pengeruk.

Selain meminta memperdalam pengerukan, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga meminta Satgas PU Bina Marga dan Pematusan untuk terus memperbaiki plengsengan di saluran itu, karena memang sudah banyak yang ambrol dan butuh perbaikan.

Bahkan, pada saat itu ia juga bersih-bersih kawasan itu. Ia langsung meminta ajudannya untuk mengambil topi dan sapu lidi di dalam mobilnya. Dengan sigapnya, dia langsung menyapu kawasan itu hingga bersih. Lurah, camat, dan beberapa kepala OPD juga ikut membantu membersihkan kawasan itu hingga bersih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video