Perketat Protkes Lewat Cluster Control New Normal, Alarm Berbunyi Otomatis Jika Tak Jaga Jarak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perketat Protkes Lewat Cluster Control New Normal, Alarm Berbunyi Otomatis Jika Tak Jaga Jarak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 18 Oktober 2020 17:06 WIB

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko saat mencoba alat cluster control new normal.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Teknologi canggih pendeteksi suhu yang bernama Cluster Control New Normal terpasang di Balai Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Perangkat elektronik anti ini diciptakan oleh Among Tani Foundation bekerja sama dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Perangkat elektronik karya anak bangsa ini dibuat untuk mengukur suhu termal tubuh, merekamnya, serta mengingatkan kepada semua orang agar menjaga jarak. Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si. bersama Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, S.H., M.M. telah mencoba perangkat ini, Sabtu (17/10) kemarin.

Perangkat ini dipasang di depan ruang pelayanan Balai Desa Pandanrejo. Warga yang membutuhkan pelayanan diharuskan mengukur terlebih dahulu suhu tubuhnya di sebuah perangkat yang diberi nama Cluster Control New Normal.

Alat ini tidak hanya bisa mengukur suhu badan seseorang, namun bisa juga mengidentifikasi apakah orang tersebut warga Desa Pandanrejo atau bukan, karena perangkat ini terkoneksi dengan data kependudukan.

Selain itu kelebihan alat ini adalah mampu merekam histori foto, suhu badan, hingga beberapa keterangan lainnya seperti jam perekaman. Jika seseorang tubuhnya panas, maka bisa dideteksi lebih awal sehingga tidak perlu lagi masuk ke ruangan pelayanan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video