Bawaslu Surabaya: Ada Oknum Penyelenggara yang Ikut Kampanye Paslon, Saat ini Kami Dalami | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Surabaya: Ada Oknum Penyelenggara yang Ikut Kampanye Paslon, Saat ini Kami Dalami

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Minggu, 18 Oktober 2020 13:56 WIB

Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya tengah mengkaji dugaan adanya oknum penyelenggara di tingkat kecamatan yang ikut kampanye pasangan calon di Pilwali Surabaya 2020.

"Terkait beberapa dokumen elektronik yang beredar, bahwa ada penyelenggaraa adhoc dari unsur KPU, Bawaslu Surabaya berpendapat bahwa itu merupakan dugaan pelanggaran kode etik. Dan akan pasti diproses sesuai ketentuan perundang-undangan," tegas Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Surabaya saat dikonfirmasi bangsaonline.com melalui telepon selularnya, Minggu (18/10).

"Saat ini, Bawaslu Surabaya masih mengkaji dan mengumpulkan data pembanding otentik dan penelusuran oleh Panwas Kecamatan setempat untuk menelusuri hal tersebut," imbuh Agil.

Ia menambahkan, oknum penyelenggara yang tidak netral atau tidak independen ancamannya bisa dilaporkan ke DKPP karena menyoal kode etik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video