Ini Terjadi di Jombang! Enam Ekor Sapi Limosin Raib dalam Semalam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Terjadi di Jombang! Enam Ekor Sapi Limosin Raib dalam Semalam

Editor: Tim
Wartawan: Aan Amrullah
Sabtu, 17 Oktober 2020 22:03 WIB

Kuzaini di kandang sapinya di Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Jombang. foto: Aan Amrullah/ bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Edan! Pencurian marak di Jombang. Sabtu (17/10/2020) dini hari terjadi lagi pencurian hewan ternak berupa sapi di Kabupaten Jombang. Kali ini enam ekor hilang dalam semalam, Sabtu (17/10/20) dini hari.

Enam ekor sapi yang hilang berada di lima kandang yang berbeda di Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek. Peristiwa tersebut diketahui salah satu pemilik sapi, Kuzaini (43), pada pukul 05:00 WIB.

“Tahunya ya saat pergi ke kandang mau membersihkan kotoran sapi dan memberikan makan rumput. Di kandang ada enam sapi, namun yang hilang dua, jenis limosin, keduanya betina, usianya sekitar dua tahun dan satu setengah tahun. Kemungkinan hilangnya ya di atas pukul 24:00 WIB tadi,” ucapnya.

Selain Kuzaini, beberapa tetangganya juga jadi korban pencurian, seperti Sugiono (55), yang juga kehilangan sapi jenis limosin miliknya. Bandi (48), Kudin (38), dan Arifin (63), masing-masing juga kehilangan satu ekor, semuanya betina. Keseluruhan lokasi kandang jaraknya berdekatan.

Kepala Dusun Nanggalan, Arofik (50), mengungkapkan, ada total enam ekor sapi milik warganya yang hilang dicuri. Menurut dia, sapi-sapi itu dicuri dengan cara menuntunnya dari kandang menuju areal persawahan setempat yang dekat dengan jalan raya.

Jarak antara kandang sapi paling pinggir dengan jalan raya memang hanya sejauh 50 meter. Di sepanjang jalan itu, juga terlihat jelas jejak kaki sapi yang mengarah ke atas menuju jalan raya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video