Muna Masyari, Novelis Difabel Tak Lulus SD Asal Pamekasan Sabet Anugerah Sutasoma | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muna Masyari, Novelis Difabel Tak Lulus SD Asal Pamekasan Sabet Anugerah Sutasoma

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Jumat, 16 Oktober 2020 19:27 WIB

Muna Masyari, Penulis Buku dan Novelis asal Kabupaten Pamekasan, Madura saat menerima piagam penghargaan Anugerah Sutasoma dari dari Balai Bahasa Jawa Timur. foto: ist.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Muna Masyari (34), Novelis asal Kabupaten yang karya-karyanya banyak dimuat di media nasional, seperti Kompas, Jawa Pos, Republika, juga Tempo ini berhasil menyabet Anugerah Sutasoma dari Balai Bahasa Jatim.

Piagam penghargaan Anugerah Sutasoma merupakan salah satu bentuk apresiasi sastra di Jawa Timur yang diberikan kepada tokoh sastra berpengaruh. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Muna Masyari di Ballroom Favehotel, Sidoarjo, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Dalam penobatan Anugerah Sutasoma kali ini, buku karya Muna Musyari yang berjudul Martabat Kematian, dinobatkan sebagai Karya Sastra Indonesia Terbaik 2020. Buku setebal 168 halaman ini berisi tentang kumpulan cerpen yang menceritakan sebuah kisah berlatar belakang Pulau Madura.

Muna, penulis yang tidak lulus sekolah dasar (SD) tersebut, mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan Anugerah Sutasoma yang berlabel tokoh sastra berpengaruh di Jawa Timur ini.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, ia menyatakan akan terus konsisten menulis karya yang bercerita tentang kebudayaan dan lokalitas Pulau Madura.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video