Deklarasi, ​FKUB Sidoarjo Kecam Unjuk Rasa Berujung Anarkis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deklarasi, ​FKUB Sidoarjo Kecam Unjuk Rasa Berujung Anarkis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 16 Oktober 2020 14:22 WIB

Deklarasi FKUB Kabupaten Sidoarjo bersama organisasi masyarakat serta elemen masyarakat menolak dan mengecam aksi unjuk rasa berujung anarkis.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo bersama organisasi masyarakat serta elemen masyarakat mendatangi Mako , Jumat (16/10/2020). Kedatangan mereka untuk mendeklarasikan penolakan dan mengecam aksi unjuk rasa yang berujung anarkis di berbagai daerah.

Idam Kholiq, Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo mengatakan, aksi unjuk rasa oleh masyarakat merupakan hak setiap warga negara dalam menyampaikan aspirasi dalam negara demokrasi.

"Namun penyampaian aspirasi masyarakat itu ada aturan yang harus dilakukan warga negara. Salah satunya tidak harus dengan cara anarkis," kata Idam usai deklarasi.

Perbuatan anarkis, lanjut Idam, merupakan perbuatan residual yang mana dapat merusak kehidupan demokrasi. "Oleh karena itu, kami FKUB Sidoarjo menolak cara-cara penyampaian aspirasi yang dilakukan dengan cara anarkis. Karena itu pasti ada penunggang gelap," tambah Idam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video