Kodim 0812/Lamongan Libatkan Kombatan Teroris Dalam Program TMMD ke-109 di Desa Tebluru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kodim 0812/Lamongan Libatkan Kombatan Teroris Dalam Program TMMD ke-109 di Desa Tebluru

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Kamis, 15 Oktober 2020 16:47 WIB

Suasana saat upacara bendera di lokasi TMMD. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kombatan teroris yang tergabung dalam Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP), turut dilibatkan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0812/Lamongan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro.

Ketua YLP, Ustaz Ali Fauzi mengatakan, dirinya tidak mengira jika YLP bakal dilibatkan dalam Program TMMD yang diselenggarakan Kodim 0812/Lamongan.

"Awalnya saya juga tidak terpikirkan untuk dilibatkan dalam TMMD, tetapi setelah ada pertemuan silaturahim dengan Pak Dandim, maka kami akhirnya dilibatkan," katanya, Kamis (15/10/2020).

Program TMMD Kodim 0812/Lamongan ke-109 yang berlokasi di Desa Tebluru ini berfokus pada perbaikan saluran irigasi yang kurang baik di desa tersebut, karena, mayoritas profesi warga adalah sebagai petani yang selama ini hanya mengandalkan air hujan. Tidak hanya itu, TMMD ini juga melaksanakan bedah rumah warga miskin dan membangun jalan antardesa.

Ustaz Ali Fauzi yang juga adik dari mantan pelaku Bom Bali Amrozi ini menuturkan, pihaknya terjun langsung dalam segala kegiatan TMMD ini merupakan pembuktian bahwa kombatan teroris bisa berbaur dengan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video