​Tabebuya Mekar Hiasi Jalanan Kota Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tabebuya Mekar Hiasi Jalanan Kota Blitar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 15 Oktober 2020 15:13 WIB

Pohon bunga tabebuya kuning di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim penghujan, pohon perindang kota jenis tabebuya mulai bermekaran di pinggir jalan . Kecantikan berwarna-warni yang mulai bermekaran itu terlihat di sejumlah ruas jalan, di antaranya Jalan Sultan Agung, Jalan Majapahit, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Semeru .

Kepala Bidang (Kabid) Konservasi Komunikasi Lingkungan DLH , Rahmawati Anifah mengatakan, saat ini memang saat di mana tabebuya mekar. Tanaman tabebuya yang berada di sebagian ruas jalan itu memang mekar setiap tahun. Warna nya juga bermacam-macam, ada yang kuning, merah muda, putih, dan ungu. "Saat ini memang sedang saatnya tabebuya mekar," kata Rahma, Kamis (15/10/2020).

Ia menambahkan, DLH berencana melakukan penghijauan kota dengan tanaman tabebuya ini. DLH akan menanam di beberapa ruas jalan lain karena keberadaan tanaman tabebuya itu belum begitu merata. Sebab, bermekarannya tabebuya di pinggir jalan tersebut menambah keindahan dan pemandangan kota.

"Mungkin tahun ini kami tanam di beberapa ruas jalan. Di antaranya, Jalan Mastrip, Jalan Anggrek, dan Jalan Imam Bonjol hingga Jalan Kalimantan, Jalan Melati, dan Jalan Mahakam. Kami masih ada stok bibitnya," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bunga Kota Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video