​Bupati Tuban Minta Inspektorat Rutin Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bupati Tuban Minta Inspektorat Rutin Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 13 Oktober 2020 20:44 WIB

Bupati Huda saat membuka acara sosialisasi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda meminta kepada pihak inspektorat agar rutin menggelar acara sosialisasi pencegahan korupsi kepada perangkat daerah dan desa.

Hal itu diungkapkan Bupati Huda setelah membuka acara sosialisasi Upaya Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi bagi Perangkat Daerah dan Perangkat Desa di lingkungan di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (13/10).

"Sosialisasi pencegahan korupsi perlu diadakan secara konsisten, agar dapat memberi pemahaman kaitannya dengan budaya anti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)," ujar Fathul Huda.

Bupati yang juga kader terbaik NU ini meminta inspektorat memiliki peran strategis dalam upaya menciptakan birokrasi pemerintah yang professional. Selain itu, selalu berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari KKN. Karena faktor penyebab terjadinya tindak korupsi, di antaranya penyalahgunaan wewenang, budaya upeti, imbalan jasa dan hadiah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video