​Forum Masyarakat Peduli Ponorogo Tuntut Lelang Proyek dari Dana Utangan Rp 200 Miliar Ditunda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Forum Masyarakat Peduli Ponorogo Tuntut Lelang Proyek dari Dana Utangan Rp 200 Miliar Ditunda

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Selasa, 13 Oktober 2020 18:03 WIB

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Ponorogo saat berunjuk rasa menuntut agar utang Rp 200 miliar dibatalkan.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Ponorogo menggelar unjuk rasa (unras) terkait utang Rp 200 miliar dari PT. SMI kepada Pemkab Ponorogo, Selasa (13/10/2020).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, pendemo menggelar orasinya di depan DPRD dan hanya ditemui Sektretariat Dewan. Pasalnya, pimpinan DPRD sedang di luar kota. Selanjutnya, massa bergeser untuk mendatangi kantor Bupati Ponorogo dan ditemui Plt. Bupati Sudjarno, sekda, dan asisten bupati.

Rofiyanto, salah satu koordinator aksi meminta utang Rp 200 miliar dari PT SMI tersebut dibatalkan, karena mengundang polemik di masyarakat Ponorogo. Apalagi, kebijakan strategis yang dilakukan Bupati Ipong itu dilakukan menjelang pilkada.

Ia juga menyayangkan pernyataan Ketua DPRD Ponorogo Sunarto yang mengatakan, bahwa utang Rp 200 miliar itu tidak perlu persetujuan anggota DPRD atau Banmus. "Padahal, salah satu kebijakan aturan dari PT. SMI itu, salah satunya harus ada persetujuan dari anggota DPRD atupun Banmus," terangnya.

Untuk itu, pihaknya meminta DPRD Ponorogo melakukan upaya agar menunda sementara waktu realisasi lelang/tender proyek yang sumber anggarannya berasal dari pinjaman PT SMI, sampai dengan tahapan pilkada selesai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video