HUT ke-75, FPDIP Yakin Jatim Bangkit dari Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-75, FPDIP Yakin Jatim Bangkit dari Pandemi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 12 Oktober 2020 23:36 WIB

Dr. Sri Untari Bisowarno, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno yakin bahwa kondisi ekonomi di Jawa Timur akan bangkit pasca pandemi Covid-19. Menurut politikus PDIP Jatim itu, kultur masyarakat Jawa Timur yang egaliter dan terbuka membuat recovery ekonomi bisa dipercepat, kendati masih terjadi pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini semua ekonomi terkontraksi, termasuk Jatim. Tapi kultur masyarakat Jatim yang terbuka dan egaliter menjadikan Jatim cepat beradaptasi dengan banyak situasi. Kami tetap optimis jatim bisa segera bangkit dan maju menyongsong masa depan dengan penuh harapan," katanya pada wartawan, Senin (12/10/2020).

Sri Untari mengatakan, Jawa Timur sebagai provinsi besar menjadi penyangga Indonesia bagian Timur dan memiliki peranan yang strategis bagi kemajuan perekonomian di Indonesia. "Sehingga jika Jawa Timur maju dan sejahtera akan menyumbang kemajuan Indonesia sebesar 15 persen itu," tambahnya.

Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur, kata Untari, memberikan berbagai catatan kepada Pemprov Jatim dalam rangka koreksi untuk Jatim ke-75. Di antaranya adalah perlunya penataan ulang RPJMD Jatim pasca pandemi Covid-19, yang dulu pernah disusun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video