Polisi Bongkar Makam Janin Korban Aborsi Oknum PNS yang Hamili Anak Angkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi Bongkar Makam Janin Korban Aborsi Oknum PNS yang Hamili Anak Angkat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 11 Oktober 2020 16:12 WIB

Petugas kepolisian menemukan sebuah gundukan tanah berada di antara dua makam orang dewasa.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar Kota melakukan pembongkaran makam janin hasil aborsi anak di bawah umur yang dihamili ayah angkatnya sendiri. Pembongkaran makam dilakukan di sebuah pemakaman umum di Lingkungan Tejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Ahad (11/10).

Setelah sempat mencari keberadaan kuburan janin, petugas kepolisian akhirnya menemukan sebuah gundukan tanah berada di antara dua makam orang dewasa. Petugas langsung melakukan pembongkaran dan menemukan bungkusan kain di mana di dalamnya terdapat gumpalan darah yang diduga serpihan badan janin yang telah digugurkan.

"Pembongkaran makam ini adalah tindak lanjut dari kasus persetubuhan yang dilakukan seorang oknum PNS Pemkab Blitar. Di mana aksi persetubuhan itu menimbulkan korban yang merupakan anak angkatnya sendiri yang masih berusia 16 tahun hamil dan berujung pada perbuatan aborsi," terang Kasatreskrim Polres Blitar AKP Dony Kristian Baralangi, Ahad (11/10).

Dia menambahkan, janin tersebut kini dikirim ke laboratorium untuk mengetahui secara pasti bagaimana proses aborsi dilakukan. Apakah dengan menggunakan obat-obatan, atau dengan cara lain. "Kami kirim ke laboratorium untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana proses pengguguran janin," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video