​Hendak Demo, Massa Berpakaian Pelajar di Jombang Dibubarkan Polisi, 43 Diamankan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hendak Demo, Massa Berpakaian Pelajar di Jombang Dibubarkan Polisi, 43 Diamankan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Aan Amrullah
Jumat, 09 Oktober 2020 13:32 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelajar yang merupakan massa liar dari aksi unjuk rasa mahasiswa di Jombang tolak Omnibus Law dibubarkan polisi. Rombongan massa liar yang datang dari arah Selatan yang terdiri dari pelajar SMA dan STM dari beberapa sekolahan di Jombang, berhasil dipukul mundur oleh petugas, dan beberapa di antaranya berhasil diamankan.

Proses pengamanan para pelajar pun berlangsung sengit. Sebab saat disuruh membubarkan diri, massa liar yang mayoritas mengenakan kaos hitam tersebut justru mengutarakan kata-kata kasar terhadap petugas, bahkan ada yang melempari batu bata dan botol air mineral.

“Ini massa liar dari anak-anak pelajar STM dan SMA,” ucap Kasat Sabhara Polres Jombang, AKP Dwi Basuki Nugroho saat di TKP, Jumat (09/10).

Tak berhenti di situ, yang bikin petugas semakin geram, massa liar yang sudah dipukul mundur kembali datang. Namun kali ini kedatangannya dari arah yang berbeda, yakni lewat jalan belakangnya kantor DPRD Jombang (barat). Aksi saling kejar antara petugas dan kelompok massa liar kembali terjadi, yang berujung penangkapan.

“Kami terpaksa melakukan penangkapan terhadap massa liar tersebut. ini untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan saat aksi unjuk rasa mahasiswa. Sedikitnya ada sekitar 43 yang kami amankan,” terang Basuki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video