Didemo Tiga Kali Berturut-turut, Kantor DPRD Tuban Lumpuh dan Pelayanan Kantor Samsat Terganggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didemo Tiga Kali Berturut-turut, Kantor DPRD Tuban Lumpuh dan Pelayanan Kantor Samsat Terganggu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 08 Oktober 2020 19:16 WIB

Massa saat merangsek ke kantor DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara ada aksi demo hingga tiga kali berturut-turut dengan tuntutan pencabutan Omnibus Law, kantor DPRD Tuban lumpuh. Tak hanya itu, pelayanan Kantor Samsat juga sempat terganggu.

Pasalnya, ada massa yang datang dari arah Utara hendak merangsek ke Kantor DPRD Tuban, tapi berhenti di depan Kantor Samsat, Kamis (8/10). Akibatnya, pintu depan kantor Samsat pun terpaksa ditutup. Pengunjung kantor Samsat harus lewat pintu khusus, dan masuk satu per satu.

Pelayanan ini tidak seperti pada hari-hari biasanya. Sehingga, membuat warga yang hendak mengurus pajak mengeluh.

"Iya mas, tadi terpaksa jalan kaki menuju Kantor Samsat dan motorku aku parkir depan SMPN 3 Tuban," ujar Warno (36) warga Semanding, Kabupaten Tuban yang hendak ke kantor Samsat.

Adapun kantor DPRD digeruduk ratusan massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dari kelompok GMNI, HMI, IMM, dan LMND Tuban. Sementara dari arah Selatan patung, disusul ratusan demonstran dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban.

Tak berselang lama, datang juga ratusan massa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tuban dan Tuban Darurat Agraria (TDA) dari arah Utara. Mereka sempat terhenti di depan kantor Samsat.

Dalam orasinya, masing-masing kelompok menuntut agar Undang-Undang Cipta Kerja dicabut karena dinilai tidak pro rakyat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video