Bangun Kantor Baru, Pemdes Beji Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Kantor Baru, Pemdes Beji Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 08 Oktober 2020 11:43 WIB

Kantor Desa Beji yang ada di Jalan Ir Soekarno.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pesatnya perkembangan dinamika di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, membuat kantor desa yang ditempati saat ini kurang representatif. Rencananya, kantor yang berada di Jalan Ir Soekarno ini akan dipindahkan ke Jalan Sawahan Bawah, Desa Beji.

Paslanya, bangunan gedung kantor desa saat ini relatif sempit, sehingga pelayanan kepada masyarakat sedikit terkendala. Pertimbangan pindah kantor juga faktor lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kemacetan saat ada kegiatan di Pemdes Beji. Karena letaknya berada di jalan protokol.

Pemindahan ini akan direalisasikan pada 2021 setelah ada kesepakan melalui musyawarah desa yang digelar akhir 2019 lalu.

“Wacana ini sebenarnya sudah awal tahun 2020. Tapi saat ini akan kami seriusi dan mulai jalan di tahun 2021 dan insya Allah rampung 2023,” ungkap Kades Beji Deny Cahyono, Kamis (8/10).

Proses pemindahan itu juga telah ditampung dan dipresentasikan di Kecamatan Junrejo pada akhir 2019 lalu. Kurang lebih anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan dan pemindahan mencapai Rp 3 miliar. Anggaran yang digelontorkan akan memakai dana desa dengan proyek pembangunan tahun jamak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Desa Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video