Hasil Aksi Sesuai Harapan, Pekerja Seni di Banyuwangi Kini Boleh Beraktivitas dan Pentas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hasil Aksi Sesuai Harapan, Pekerja Seni di Banyuwangi Kini Boleh Beraktivitas dan Pentas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hari Purnomo
Selasa, 06 Oktober 2020 18:57 WIB

Paguyuban Pelaku Seni Kabupaten Banyuwangi saat melakukan aksi damai. (foto: ist).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Aksi damai ratusan pekerja seni yang tergabung dalam Paguyuban Pelaku Seni Kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan di Kecamatan Pesanggaran, Selasa (6/10/2020), membuahkan hasil sesuai harapan.

Mereka akhirnya diperbolehkan bekerja sesuai bidangnya masing-masing walaupun dengan ketentuan tetap harus mengikuti protokol Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Diwakili oleh M. Yunus Wahyudi sebagai juru bicara, para pekerja seni yang tampak didukung pula oleh puluhan pekerja eks Taiwan itu menyampaikan unek-uneknya di hadapan Muspika Pesanggaran.

"Kita meminta agar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memperbolehkan kami bekerja untuk mencari nafkah, karena sudah lama kami semua terpaksa libur sehingga banyak dari kami yang akhirnya gulung tikar," tutur Yunus saat ditemui awak media seusai aksi.

"Dan Alhamdulillah tadi sudah terjadi kesepakatan bahwa sejak hari ini kita semua diperbolehkan untuk kembali bekerja sesuai bidang masing-masing," imbuhnya.

Yunus juga menyampaikan jika kesepakatan itu berlaku di seluruh Kabupaten Banyuwangi, sehingga jika ada larangan lagi di mana pun itu, mereka akan kompak datang untuk membela rekannya tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video