Pjs. Bupati Mojokerto Pimpin Operasi Yustisi dan Rapid Test On The Spot di Jalan Raya Gedeg | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pjs. Bupati Mojokerto Pimpin Operasi Yustisi dan Rapid Test On The Spot di Jalan Raya Gedeg

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 06 Oktober 2020 14:56 WIB

Pjs. Bupati Mojokerto ketika meninjau langsung gelar rapid test di Jalan Raya Gedeg. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pjs. Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo, mengimbau masyarakat untuk tidak takut menjalani prosedur rapid test. Sebab, rapid test merupakan langkah preventif pencegahan Covid-19.

“Saya mohon kooperatif semuanya. Patuhi protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah. Kalau melanggar, kami terapkan rapid test di tempat. Jangan takut, upaya ini sifatnya preventif. Supaya jangan sampai terjadi apa-apa. Bukan langsung vonis atau menyatakan sakit (Covid-19). Tidak ya, bukan seperti itu. Masyarakat harus paham ini," ujar Pjs. Bupati Mojokerto saat memimpin operasi yustisi disertai rapid test on the spot bagi pelanggar protokol kesehatan yang dilaksanakan di sekitar Jalan Raya Kecamatan Gedeg, Selasa (6/10/2020).

Sejumlah pengguna jalan yang kedapatan tidak bermasker, langsung ditindak oleh aparat. Sejak berlangsung pukul 09.00 WIB, sudah terjaring 10 orang pelanggar. Mereka yang terjaring kemudian diarahkan menuju ke Balai Desa Gempolkrep untuk mengikuti sidang dan rapid test di tempat. Di antara 10 orang yang terjaring, 4 orang telah mengikuti tes dan dinyatakan nonreaktif.

Sebelum meninjau pelaksanaan operasi yustisi, Pjs. Bupati Himawan juga sempat mengunjungi RSUD R.A. Basoeni. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk mengetahui perkembangan penanganan pasien Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video