Begini Kisah Perjuangan Suhardjo Bersama 6 Anggota Keluarganya Sembuh dari Covid-19​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Kisah Perjuangan Suhardjo Bersama 6 Anggota Keluarganya Sembuh dari Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Senin, 05 Oktober 2020 16:47 WIB

Suhardjo (kaus hitam) dan istrinya (baju daster merah) saat diwawancarai wartawan. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Suhardjo (57), Warga Perumahan Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo, penyintas Covid-19 menceritakan bagaimana ia bersama 6 anggota keluarganya sembuh dari Covid-19.

“Awalnya pada bulan Mei 2020 lalu badan saya terasa nggreges. Kalau tersentuh air, dinginnya luar biasa. Nafsu makan juga hilang karena terasa hambar. Lidah tidak bisa merasakan apa pun. Kopi sama sekali tidak enak,” ujar bapak empat orang anak ini.

Karena indikasi tersebut adalah gejala Covid-19, ia bersama delapan anggota keluarga lain yang tinggal dalam satu rumah melakukan uji swab. Seminggu kemudian hasil lab keluar. Sungguh di luar dugaan dan harapan. Di antara sembilan orang itu, tujuh di antaranya terpapar Covid-19.

“Saya, istri saya, tiga anak dan dua menantu hasilnya positif. Tentu kami kaget. Awalnya sempat down. Bayang-bayang kematian sempat terlintas. Bagaimana nanti kalau kami satu demi satu meninggal dunia,” cetus Pegawai Radio RRI Surabaya ini.

Namun mereka tidak berputus asa. Satu tekad kemudian diikrarkan, “harus sembuh”.

“Kami saling menguatkan. Kami yakin semua penyakit bisa disembuhkan. Kami sangat yakin Gusti Allah,” ujar Suhardjo.

Istri Suhardjo, Morina Silvana (54) menceritakan, mulai bulan Mei sampai dengan bulan Agustus 2020 keluarganya melakukan isolasi mandiri di rumah. Lebih dari 100 hari mereka berdisiplin diri. Merawat semangat dengan mengonsumsi multivitamin, rajin berolahraga, dan berjemur setiap hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video