Menikmati Wisata Petik Jeruk Desa Candisari Sambeng: Tiket Rp 10 Ribu, Bisa Makan Buah Sepuasnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menikmati Wisata Petik Jeruk Desa Candisari Sambeng: Tiket Rp 10 Ribu, Bisa Makan Buah Sepuasnya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 04 Oktober 2020 14:13 WIB

Pengunjung saat memetik buah jeruk. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Kebun Jeruk di Dusun Cane Desa Candisari, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan mendadak viral di media sosial. Pasalnya, desa di Kabupaten Lamongan bagian selatan tersebut saat ini memiliki obyek wisata petik jeruk yang tidak kalah dengan daerah lain seperti Malang, Mojokerto, atau Jombang.

Meski terbilang dadakan, obyek wisata ini sudah banyak menarik wisatawan dari luar desa yang ingin berwisata ke tempat tersebut, karena ingin melihat secara langsung dan menikmati manisnya jeruk yang masih menggelantung di pohon.

"Kalau awal-awal kebanyakan dari warga sekitar sini. Cuma karena mungkin banyak di-upload lewat Facebook, dan media sosial lainnya, banyak yang dari luar desa bahkan ada yang dari Mojokerto juga Jombang penasaran ingin melihat ke sini, dan setiap hari sudah ada 100 pengunjung lebih, beda kalau hari libur Sabtu atau Minggu," kata Zainuri, Pengelola Desa Wisata Cane, Minggu (4/10/2020).

Menurut Zainuri, untuk bisa menikmati keseruan memilih jeruk terbaik di pohonnya secara langsung dan merasakan ketajaman rasa, aroma jeruk berpadu dengan manisnya buah yang tinggi kadar air tersebut, pengunjung hanya dikenakan tiket Rp 10 ribu. Pengunjung, selanjutnya bisa menikmati buah jeruk sepuasnya.

"Kalau Pengunjung menginginkan untuk dibawa pulang atau sebagai oleh-oleh keluarga langsung bisa memetik dan timbang, baru membayar Rp 10 ribu/kg," ujarnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hidangan di tengah wanawisata yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Adapun menu khas yang disuguhkan untuk memanjakan lidah para wisatawan, antara lain bebek sambal ijo, ceker setan, asem manis kerang hijau, mie nyemek, dan aneka jenis minuman.

"Aneka kuliner juga kita siapkan untuk memberikan sensasi baru bagi pengunjung," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video