Perubahan APBD 2020 Sidoarjo Digedok, Masih Fokus Tangani Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perubahan APBD 2020 Sidoarjo Digedok, Masih Fokus Tangani Covid-19

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Jumat, 02 Oktober 2020 13:10 WIB

TEKEN: Ketua DPRD Sidoarjo Usman menandatangani pengesahan P-APBD 2020 disaksikan Pj. Bupati Hudiyono, Kamis (1/10) sore. foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPRD Sidoarjo mengesahkan Raperda Perubahan APBD (P-APBD) 2020 menjadi Perda, dalam Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo, Kamis (1/10) sore kemarin. Dalam Rapat Paripurna itu, DPRD dan Pemkab sepakat menetapkan P-APBD 2020 sebesar Rp 5, 07 triliun.

Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengatakan, dalam PAK kali ini prioritas utamanya adalah untuk penanganan covid-19, dan pemulihan ekonomi akibat pandemi ini.

"Dari hasil kesepakatan eksekutif dan legislatif tadi, fokus utama anggaran PAK ini untuk penanganan Covid-19,” cetus Hudiyono usai Rapat Paripurna.

Meski fokus mengatasi pandemi, P-APBD 2020 juga tidak mengesampingkan pembangunan lainnya. Salah satunya terkait Infrastruktur dan program sosial lainnya.

“Semua pos program sudah ada anggarannya sendiri, misalkan, perbaikan jalan rusak, penanganan banjir dan lainnya, tapi memang lebih diutamakan untuk penanganan covid-19,” beber Hudiono.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video