Terinfeksi Covid-19, Seorang Dokter di RSUD Tuban Tutup Usia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terinfeksi Covid-19, Seorang Dokter di RSUD Tuban Tutup Usia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 01 Oktober 2020 18:31 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabar duka datang dari tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Kabupaten Tuban. Salah satu dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. R. Koesma meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19, Kamis (1/10).

Dokter itu adalah dr. Devid Erfiyanto. Ia meninggal dengan status positif Covid-19. dr. Devid Erfiyanto diduga terpapar Covid-19 saat menangani pasien.

"Yang bersangkutan meninggal karena terinfeksi Covid-19, karena hasil tes swab yang kedua kemarin sudah positif," ujar Direktur RSUD dr. Koesma Kabupaten Tuban, dr. Saiful Hadi.

Saiful Hadi menambahkan, sebelum meninggal dr. Devid telah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Spectroscopy (MRS). Awalnya, yang bersangkutan diketahui terinfeksi Covid-19 pada saat menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD dr. Koesma Tuban.

Meskipun, ketika menangani pasien tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Namun, yang bersangkutan memiliki penyakit bawaan sehingga rentan tertular Covid-19.

"Yang bersangkutan punya riwayat comorbid. Dan pasien yang ditangani ini kebetulan orang tanpa gejala dengan rapid test nonreaktif. Pasien yang ditangani baru ketahuan positif Covid-19 setelah dirujuk ke Surabaya dengan hasil swab positif," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video